Childreen On the Street

Ditulis oleh : IRNI RISTIKA SARI
KELAS : 4EA10
NPM     : 10208659



Tak Ada Lagi Masa Anak-Anak Untuk Kami, Anak Jalanan.


     Masa anak-anak adalah masa yang sangat menyenangkan. Dimana hanya ada tawa dan canda. Dimana mereka bebas bermain serta bebas berimajinasi dengan khayalan dan cita-cita masa kecil mereka. Bebas dan belum ada beban, itulah gambaran nyata tentang dunia anak-anak.
    Tapi kini, semua itu seolah hanya jadi sebuah mimpi bagi sebagian anak di Jakarta. Seperti yang kita semua tahu, bahwa kini, banyak sekali anak-anak kecil yang berkeliaran di jalan raya, untuk mencari rezeki dari orang-orang yang berbaik hati dan iba terhadap mereka.
    Anak-anak itu dipaksa untuk bekerja untuk mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan akan perut-perut mereka yang lapar. Mereka dipaksa mengamen, berjualan Koran, menyemir sepatu bahkan tidak jarang mereka dipaksa untuk mengemis.
    Dimana orangtua mereka? Mengapa mereka membiarkan anak-anak mereka berjuang di teriknya matahari dan kejamnya jalan ibukota?
    Mungkin pertanyaan-pertanyaan itulah yang terbesit ketika kita melihat anak-anak itu.
    Keceriaan seolah hilang. Mereka yang seharusnya berada di sekolah justru harus merasakan debu-debu jalanan. Berjuang demi kebutuhan keluarga mereka.
    Miris memang. Karena tidak seharusnya mereka memikul beban seberat itu. tidak seharunya mereka menanggung semua itu.
    Itu bukan tanggungjawab mereka. Orangtua mereka lah yang seharusnya bertanggung jawab untuk membiayai kehidupan mereka. Bertanggung jawab mencari nafkah. Bertanggung jawab untuk menyekolahkan mereka. 
    Orangtua mereka juga seolah tidak punya pilihan. Keadaan ekonomi yang jauh dari cukup adalah alasan mereka mempekerjakan anak-anak mereka. Minimnya pendidikan dan lapangan kerja memaksa orangtua mereka untuk seolah pasrah dengan kehidupan.
    Seandainya lapangan kerja itu ada untuk para orangtua anak jalanan, mungkin anak-anak jalanan itu tidak akan kehilangan dunia mereka, Dunia Anak-anak.




Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer