Seberkas Sinar Dari Polewali Mandar

sekilas tak ada yang berbeda dari bocah bernama sinar. ia tampak sama dengan bocah kecil seumurannya. namun jika kita perhatikan, sinar, bocah kelas 1 sekolah dasar itu, sungguh luar biasa. ia dengan tangan mungilnya, merawat ibunya yang tergeletak tak berdaya, dengan tulus dan penuh kasih sayang. ibu sinar (ibu Murni), memang sudah 2 tahun ini mengalami kelumpuhan, sedangkan ayah sinar, pergi begitu saja, seolah tak perduli dengan keadaan yang dialami sinar.
sinar nyaris kehilangan masa kecilnya untuk bermain dengan teman-teman sebayanya. hampir setiap waktu, sinar habiskan untuk merawat ibunya, mulai dari memasak, menyuapi, hingga sekedar memindahkan tubuh sang bunda. bahkan sinar seringkali harus datang terlambat ke sekolahnya.
sinar yang bertempat tinggal di Desa Riso, Kecamatan Tapango , Polewali Mandar, Sulawesi Barat, memang hidup dalam keadaan ekonomi yang sangat terbatas. namun , dibalik keterbatasan ekonomi, sinar memberikan 1 pelajaran berharga mengenai cinta, kasih sayang dan berbakti kepada orang tua. kemiskinan dan usia tak menjadi penghalang sinar untuk merawat sang bunda.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer